Demo Blog

Peradaban Jawa (Peradaban Atlantis) dikaitkan dengan kiprah Bani Israel

by Manazati on Nov.22, 2009, under , , , , , , , , ,


Menurut Alqur’an, Kerajaan Atlantis adalah Indonesia yang dulunya adalah satu pulau menyatu dengan daratan Asia, disebut Kerajaan Saba dengan Ratu Balqis sebagai penguasanya, di pulau Jawa terkenal dengan sebutan Ratu Boko. Ratu Boko diperistri Nabi Sulaiman, maka jadilah Nabi Sulaiman penguasa Benua Atlantis, tapi sepeninggal Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis, rakyat Atlantis berpaling dari ajaran Allah, maka Allah mengirim kepada mereka banjir besar yang menyebabkan Benua Atlantis ini terpecah menjadi kurang lebih 17.000 pulau.
Peninggalan bangunan Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis adalah Sandi Borobudur, Sandi Prambanan, Istana Ratu Boko. Khusus Sandi (Candi) Borobudur merupakan Sandi (Kode) yang terdapat dlm Alqur’an, reliefnya bercerita tentang kisah Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Ratu Balqis dan Burung Hud Hud sebagaimana tertera dalam Alqur’an. Untuk lebih jelasnya silahkan akses
http://WWW.SSQ-DLA.COM, semoga menjadi pelajaran berharga bagi generasi yang akan datang, bahwa nenek moyang kita adalah Penguasa Dunia sekaligus Nabi Allah yang membawa Agama Islam

Tentang Peradaban Jawa (Peradaban Atlantis)dikaitkan dengan kiprah Bani Israel, ada fakta yang menarik apabila anda berkunjung ke situs resmi Israel misalnya di Kantor Perdana Menteri Israel dan Kantor Kedubes Israel di seluruh dunia terpampang nama Ibukota Israel : JAVA TEL AVIV / JAWA TEL AVIV, dan MAHKOTA RABBI YAHUDI yang menjadi imam Sinagog pake gambar RUMAH JOGLO JAWA. Dengan demikian apakah Bani Israel merasa menjadi keturunan Jawa ? Yang disebut Jawa adalah seluruh Etnik Nusantara yang dulunya penghuni Benua Atlantis sebelum dikirim banjir besar oleh Allah SWT, setelah banjir besar benua ini pecah menjadi 17.000 pulau yang sekarang disebut Indonesia, hanya beberapa etnik yang masih tersisa, selebihnya menjadi cikal bakal bangsa2 dunia antara lain bangsa India, Cina ( termasuk Jepang ), Eropa, Israel, Arab, dan Indian ( silahkan baca hasil penelitian Prof. Santos selama 30 tahun tentang Benua Atlantis terbitan Gramedia ). Dalam bahasa Jawi Kuno, arti jawa adalah moral atau akhlaq, maka dalam percakapan sehari-hari apabila dikatakan seseorang dikatakan : “ora jowo” berarti “tidak punya akhlaq atau tidak punya sopan santun”, sebutan jawa ini sejak dulunya dipakai untuk menyebut keseluruhan wilayah nusantara, penyebutan etnik2 sebagaimana berlaku saat ini adalah hasil taktik politik de vide et impera para penjajah. Sejak zaman Benua Atlantis, Jawa memang menjadi pusat peradaban karena dari bukti2 fosil manusia purba di seluruh dunia sebanyak 6 jenis fosil, 4 diantaranya ditemukan di Jawa.

Menurut “mitologi jawa” yang telah menjadi cerita turun temurun, bahwa asal usul bangsa Jawa adalah keturunan BRAHMA DAN DEWI SARASWATI dimana salah satu keturunannya yang sangat terkenal dikalangan Guru Hindustan (India) dan Guru Budha (Cina) adalah Bethara Guru Janabadra yang mengajarkan “ILMU KEJAWEN”. Sejatinya “Ilmu Kejawen” adalah “Ilmu Akhlaq” yang diajarkan Nabi Ibrahim AS yang disebut dalam Alqur’an “Millatu Ibrahim” dan disempurnakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam wujud Alqur’an dengan “BAHASA ASLI (ARAB)”, dengan pernyataannya “tidaklah aku diutus, kecuali menyempurnakan akhlaq”.

Dalam buku kisah perjalanan Guru Hindustan di India maupun Guru Budha di Cina, mereka menyatakan sama2 belajar “Ilmu Kejawen” kepada Guru Janabadra dan mengembangkan “Ilmu Kejawen” ini dengan nama sesuai dengan asal mereka masing2, di India mereka namakan “Ajaran Hindu”, di Cina mereka namakan “Ajaran Budha”. Dalam sebuah riset terhadap kitab suci Hindu, Budha dan Alqur’an, ternyata tokoh BRAHMA sebenarnya adalah NABI IBRAHIM, sedang DEWI SARASWATI adalah DEWI SARAH yang menurunkan bangsa2 selain ARAB. Bukti lain bahwa Ajaran Budha berasal dari Jawa adalah adanya prasasti yang ditemukan di Candi2 Budha di Thailand maupun Kamboja yang menyatakan bahwa candi2 tsb dibangun dengan mendatangkan arsitek dan tukang2 dari Jawa, karena memang waktu itu orang Jawa dikenal sebagai bangsa tukang yang telah berhasil membangun “CANDI BOROBUDUR” sebagai salah satu keajaiban dunia.



Ternyata berdasarkan hasil riset Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang dipimpin oleh KH. Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, bahwa sebenarnya “CANDI BOROBUDUR” adalah bangunan yang dibangun oleh “TENTARA NABI SULAIMAN” termasuk didalamnya dari kalangan bangsa Jin dan Setan yang disebut dalam Alqur’an sebagai “ARSY RATU SABA”, sejatinya PRINCE OF SABA atau “RATU BALQIS” adalah “RATU BOKO” yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jawa, sementara patung2 di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Budha, sejatinya adalah patung model bidadara dalam sorga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model dan berambut keriting. Dalam literatur Bani Israel dan Barat, bangsa Yahudi dikenal sebagai bangsa tukang dan berambut keriting, tetapi faktanya justru Suku Jawa yang menjadi bangsa tukang dan berambut keriting ( perhatikan patung Nabi Sulaiman di Candi Borobudur ). Hasil riset tsb juga menyimpulkan bahwa “SUKU JAWA” disebut juga sebagai “BANI LUKMAN” karena menurut karakternya suku tsb sesuai dengan ajaran2 LUKMANUL HAKIM sebagaimana tertera dalam Alqur’an. Perlu diketahui bahwa satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur’an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo serta meninggalkan negeri bernama SLEMAN di Jawa Tengah.

Nabi Sulaiman mewarisi kerajaan dari Nabi Daud yang dikatakan didalam Alqur’an dijadikan Khalifah di Bumi ( menjadi Penguasa Dunia dengan Benua Atlantis sebagai Pusat Peradabannya), Nabi Daud juga dikatakan raja yang mampu menaklukkan besi (membuat senjata dan gamelan dengan tangan, beliau juga bersuara merdu) dan juga menaklukkan gunung hingga dikenal sebagai Raja Gunung. Di Nusantara ini yang dikenal sebagai Raja Gunung adalah “SYAILENDRA” , menurut Dr. Daoed Yoesoef nama Syailendra berasal dari kata saila dan indra, saila = gunung dan indra = raja.

Jadi sebenarnya Bani Israel yang sekarang menjajah Palestina bukan keturunan Israel asli yang hanya terdiri 12 suku, tapi mereka menamakan diri suku ke 13 yaitu Suku Kazar hasil perkawinan campur Bani Israel yang mengalami diaspora dengan penduduk lokal, posisi suku Kazar ini mayoritas di seluruh dunia. Sedang Yahudi asli adalah “Suku JEWS/JAWA” yang telah ribuan tahun mendiami “THE PROMISED OF LAND” yaitu Indonesia!!

by: javanese - manazati

Sumber:

Review A. Aziz BSY

- http://www.oneearthmedia.net/ind/?p=375
Indonesia Negeri Saba'
- http://www.ssq-dla.com
54 komentar more...

54 komentar

  • Anonim

    WAKAKAKAKAKAAAAK..... NGAWUR. DALAM ISLAM AJA DILARANG MEMBUAT PATUNG DAN MELUKIS MAHLUK HIDUP bernyawa...MANA MUNGKIN NABI SULAIMAN MENGAJARKAN MEMBUAT PATUNG????.... DASAR TOLOL PENULIS CERITA INI.

  • Anonim

    didlm islam g' prnah dilarang bkin ptung bos!g' da di AlQur'an.
    tp ptung yg untuk dismbah itu yg dilarang. .
    lps dr bnar ato tdk ny crta ne.,yg pntg hikmah ny bs dipetik.
    wallahualm. .

  • wayang45

    JIka kita kaji lebih dalam dari bukti2 ilmiah dan sejarah.Apa yang ditulis d postingan ini memang ada betulnya.
    di jelaskan oleh al quran peradaban nabi sulaiman merupakan peradaban tertinggi manusia.Bahkan nabi sulaiman memohon kepada allah agar kelak peradaban yang dimilikinya tidak jatuh ke peradaban manusia manapun.
    yahudi terobsesi dengan ilmu pengetahuan di zaman nabi sulaiman,dengan gerakan zionisme (palestina)sebagai tempat asal nabi sulaiman dan peradabannya.
    silahkan baca di http://www.akhirzaman.info/yahudi/zionis/2025-siapakah-zionis-israel-itu-.html untuk memahami siapa yahudi sebenarnya.........membelokkan agama nasrani demi kepentingannya....

  • trejackal

    ad baiknya qt mnghargai pmikiran dan teori org lain...
    qt manusia dciptakan oleh allah swt d dunia ini utk brfikir dan mnemukan ap yg mnjadi misteri illahi...
    impossible is nothing masbro...
    bs saja ini mungkin...

  • trejackal

    dan ingat bro, trkadang kaum minoritas itu ad benarnya...
    sperti pd zaman nabi muhammad yg ktika it bnyak org yg meragukan kenabiannya dan ktika beliau mnyebarkan agama islam...

  • Anonim

    Apik Tenan Tulisane...
    Akua Hargai Pemikirannya Yang Sangat Realistis & Rasional
    Monggo dilajengaken ing jamane nabi brahim bapak-bapaipun ugi nyembah berhala...
    Sakmeniko wajar menwi katah Recho wonten ing tanah Jawi...
    Islam ugi nglarang nethak ndamel recha puniko...
    Tapi injih meniko, naminipun menungso ugi jim inggih katah kalepatan. Ndamel Recho

  • Anonim


    Tulisannya bagus..!
    Saya rasa selama ini kita seolah dibuat membenci apa yang kita punyai. Kita tak pernah cinta budaya kita. Dan kita tak pernah tau potensi kita.

    Seandainya kita berpikir mungkin tidaknya, ya liat saja borobudur itu sendiri, kita yang katanya sudah teknologi canggih gak mungkin kok buat kayak gitu. Lalu apa alasan kalian yang bisa kalian nalar sehingga borobudur itu bener-bener ada? TOLOL itu otakmu saja yang gak nyampai karena gak mau belajar!

  • Anonim

    ATLANTIS di INDONESIA memang Hampir Mendekati kenyataan dengan sejarah-sejarah yg kita punyai hilang sejak jaman penjajahan seperti: 1.FOSIL PURBA: dari mulai binatang dan manusia 2.KRAKATAU PURBA: yang membuat sebagian kerajaan banten yang tenggelam akibat Letusan gunung berapi dan terpisahnya pulau sumatra dan jawa 3.Kerajaan MAJAPAHIT : kerajaanya yang tebuat dari emas dan perak. 3BUROBUDUR : yang di bagun diatas Danau purba. 4.KITAB KUNO Antara agama hindu dan islam memang banyak kesamaan. Hanya berbeda dari nama TOKOHnya saja. Krna memang ke 2 agama itu ialah AGAMA SAMAWI. silahkan mencari tau sendiri sumbernya. SEDIKIT PENCERAHAN !!

  • ismetksm

    QS ANNUR 24.Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat (nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

  • Anonim

    Jangan cuma bilang ngaco, 50:50, kemungkinan itu ada. Kalau ga' percaya ya silahkan diteliti. gitu aja kok repot.

  • Anonim

    Kalau ga' percaya ya silahkan diteliti, jangan cuma BACOT... Otak ente sudah penuh dijejali Barat... jadi tumpul & sulit menerima kemungkinan lain.

  • Anonim

    yg bilang ngaco itu anak TK yg blum bisa menerima hal ini dalam pemikirannya..segala sesuatu itu bisa terjadi..jd ga ada yg ga mungkin..

  • Anonim

    Wallahualam....
    Ini masih berupa hipotesa, karena masih perlu pengkajian lebih mendalam. terlepas dari hal tersebut, saya juga meyakini bahwasanya Nusantara memang memiliki peradapan yang lebih maju dulunya, hal ini dapat dilihat dari ilmuan indonesia yang disegani masyarakat dunia namun tidak dihargai di negerinya. seperti BJ Habibie, GM pada perusahan LG yg saya lupa namanya (sumber kick andy) dan banyak lagi lainya.

  • Casenda Gia Tarigan

    hahahaha ngawur kalo posting jangan asal bisa jadi itu menyesatkan, borobudur itu sebuah candi yang di bangun sebagai candi bunga teratai di atas pula dan danau purba... kalo gak percaya lihat aja itu relief nya ,koplak tenan jah.

  • maruf f.aslam

    Saya setuju dengan penulis, dalam pemikiran saya, islam itu bukan agama, melainkan sebuah sistem tata aturan. dan apa yang ada di sistem ini sederhana sekali. kebanyakan ulama jaman sekarang tidak bisa menjelaskan secara logis apa yang mereka bicarakan, padahal islam itu logis, hati2 kata kata "agama" bisa membuat orang menjadi musrik. saya tunggu artikel lainnya untuk referensi saya. terimakasih

  • maruf f.aslam

    Saya setuju dengan penulis, dalam pemikiran saya, islam itu bukan agama, melainkan sebuah sistem tata aturan. dan apa yang ada di sistem ini sederhana sekali. kebanyakan ulama jaman sekarang tidak bisa menjelaskan secara logis apa yang mereka bicarakan, padahal islam itu logis, hati2 kata kata "agama" bisa membuat orang menjadi musrik. saya tunggu artikel lainnya untuk referensi saya. terimakasih

  • Bel bel

    Emang patung buat disembah sama nabi Sulaiman,ya enggaklah,PATUNG diaitu hanya menggambarkan cerita masa itu,makanya jadilah manusia yg punya ilmu pengetahuan tinggi, kalau ilmu pengetahuan cetek jangan mampir ke Blok ini, BERFIKIRLAH dan BERILMULAH

  • Bel bel

    Saya setuju dengan PENULIS (y)
    Jadi manusia itu jangan Pengkritik kalau tidak ada ilmunyaa yg mndorong kritikanmu itu, Semua sudah ada di Alquran,subhanallah petunjuk hidup

  • Anonim

    SALUT BRO...Dari tulisan ini iman dan nalar kita di uji, krn hanya org yg beriman dan memiliki nalar yg baik pasti akan sadar dan semakin bertambah kadar iman dan nalarnya, kecuali orng yg lemah dan dangkal imanya pasti akan mencela dan tidak akan percaya.

  • Anonim

    Kita Bangsa Indonesia harus waspada terhadap berbagai artikel yang isinya mengacaukan Budaya Bangsa Indonesia, artikel diatas adalah menyerang Kebudayaan bangsa Kita Indonesia.

    Kita harus tahu sebenarnya Budaya Bangsa Leluhur Kita termasuk mempunyai Intelektual yang tinggi buktinya ya adanya Candi-Candi yang bertebaran di negeri Kita satu diantaranya adalah Candi Borobudur yang dibuat oleh Para Pemeluk Agama Budha Jawa, orang Jawa bilang "Sing nggawe Candi Borobudur iku Wong Budho" (Yang membuat Candi borobudur itu Orang Budha.

    Agama Islam yang sampai sekarang cuma bisa membangun Masjid yang Megah dengan teknologi Modern, sedangkan Leluhur Bangsa Arab cuma bisa membangun Kakbah yang berbentuk Kubus. Jadi pantas saja ada orang yang beragama Islam dijaman sekarang ini mengklaim kalau Candi Borobudur itu yang membangun Nabi Sulaiman dan Tentaranya dengan asumsi supaya orang Arab itu hebat.

  • Anonim

    betul tidaknya kita sandarkan kepada ALLAH, suatu saat semua misteri akan terungkap.

  • toni qyai

    Ide" kufur telah merasuki & merusak kaum muslimin dgn faham" sekularisme, nasionalisme, hedonisme maupun isme" lainnya sehingga memecah belah umat Islam di dunia serta saling bermusuh"an. . .
    Kita sbg umat yg telah tersadarkan mengajak umat untuk bersatu bersama memperjuangkan syariat Islam with Struggle Khilafah Islamiyah. . .



    Flashback...

    Thn 1924 M, kejayaan umat Islam musnah dan kehancuranlah yg datang kepada kaum muslimin di seantero dunia akibat Kekholifahan Imperium Islam musnah oleh para Kafirin & kaum Munafik

    Dimana kaum muslimin terpecah belah menjadi bergolong"an, berbangsa", berpartai", berkelompok" kecil dan kesemuanya saling berbangga dan saling bermusuh"an akibat beda aliran & kesemuanya adalah Firqah yg diadzab oleh Allah yang kesemuanya harus kembali kepada fitrahnya bersatu dalam 1(One) Jamaah yg haq yaitu Kekholifahan Islam sebagaimana Rasulullah saw & para Sahabat

    (QS. Ar-Rum : 30-32, Asy-Syuraa : 13, Ali-Imran : 103, Al-An'am : 153&159, Al-Mu'minun : 52-54)




    Sesungguhnya. . .
    Jamaah yg Haq sepeninggal Rasulullah saw adalah Khilafah Islam dimana kaum muslimin tunduk patuh dalam pemerintahan tsb dlm menjalankan Syariat Islam. . .
    Bukannya seperti saat ini kaum muslimin berada dlm naungan pemerintahan yg tdk berhukum kpd aturan Hukum Allah Azza Wa Jalla

    Dan saat ini Khilafah Islam sdh dimaklumatkan kembali oleh Khilafatul Muslimin sbg tempat kaum muslimin bersatu serta bernaung didlmnya dgn Pemimpin/Kholifahnya saat ini adalah Amirul Mukminin Al-Ust. Abdul Qadir Hasan Baraja...



    www.khilafatulmuslimin.com

  • Anonim

    untuk orang yang merendahkan islam
    Ko anda merendahkan banget umat islam. Bagi saya islam itu luar biasa, yah mungkin yang anda pelajari Cuma itu dosa ini dosa.....
    Yu Kita lihat peninggalan islam yang di cordoba ( Spanyol )Kincir Air untuk Pirigasi di Negri Barat, Ilmu matematika, Kedokteran dll. itu bukti bahwa islam ndak cukup bisa bikin masjid aza......

  • Anonim

    yang pertama di jawa terkenal ilmu otak - atik-mathok ( di raba raba cocok )kalau menurut kite Alqur.an surat Albaqoroh ayat 23 yang artinya sebagian " jikalau kamu ragu......."
    yang Ke 2 : kalau Alqur'an bilang yaman ya negara yaman bukan Indonesia adapun kemiriban fakta itu kan hanya sebatas kita melihat, memang orang indonesia ini super canggih dan jangan jangan batu hajar aswad juga dari Indonesia.

  • Anonim

    Kalo agama lo yang paling mayoritas entu ga punya sejarah banyak di Nusantara, jangan klaim punya agama lain ye. Mentang mentang baru paling banyak seenaknya elu ngaku ngaku. NGACO !!! Ini yg gw ga suka dari islam indonesia. gw sangat sedih gw lahir di negara islam

  • Anonim

    Budhha, Hindu, Katholik, Kristen, Islam, Yahudi, saya yakin ajarannya untuk MENYEMBAH TUHAN YG MAHA ESA.
    Hanya saja, TUHAN mengutus bbrapa manusia yg membawa ajaran itu. Ga ada yg mengklaim Borobudur itu warisan org Islam, tp DIDUGA warisan Solomon/Sulaiman, karna d temukan bukti2 itu. Kami org Islam wajib percaya sm Solomon, Abraham, David, Jesus (yg membawa ajaran menyembah TUHAN YME), Noah, Zulkifli/Sidharta yg mendapat wahyu d pohon bodhi. Karena semuanya itu utusan TUHAN.
    Saya org Islam asli keturunan Jawa, bukan Arab.

  • Anonim

    Sebelum alam semesta diciptakan pulau jawa lebih dulu ada, Adam dan Hawa manusia pertama di muka bumi adalah keturunan jawa .. bahkan orang jawa lebih dulu mendarat di bulan dan planet mars, dulu kerajaan majapahit pernah menguasai seluruh dunia dan tata surya kita bahkan juga menguasai dunia lain. Mari kita bangga jadi orang jawa.

  • rizale

    Menarik boleh buat di kaji lebih lanjut dengan tidak mengkesampingkan..bukti ilmiah candi borobudur yg di buat jaman budha sedangkan sulamiman/atlantis +-12000 sm ,sekiranya bukan sebuah pengakuan agama islam atas borobudur melainkan dalam al quran terdapat kebenaran dan kita dapat membuktikanya (sebagai penyempurna kitab kitab terdahulu) sebagaimana agama agama sebelum islam dan rosulnya jg di ceritakan dalam al quran.Di situlah tantangan kita untuk membuktikan kebenaranya seperti ayat ayat yg telah dapat di buktikan sekarang namun tidak di masa lalu.

  • rizale

    Menarik boleh buat di kaji lebih lanjut dengan tidak mengkesampingkan..bukti ilmiah candi borobudur yg di buat jaman budha sedangkan sulamiman/atlantis +-12000 sm ,sekiranya bukan sebuah pengakuan agama islam atas borobudur melainkan dalam al quran terdapat kebenaran dan kita dapat membuktikanya (sebagai penyempurna kitab kitab terdahulu) sebagaimana agama agama sebelum islam dan rosulnya jg di ceritakan dalam al quran.Di situlah tantangan kita untuk membuktikan kebenaranya seperti ayat ayat yg telah dapat di buktikan sekarang namun tidak di masa lalu.

  • Jimbey

    Bagi para pembaca, sebaiknya anda lebih sabar dan bisa memaklumi, sebab yang nulis artikel ini sebenarnya lulusan Rumah Sakit Jiwa, dia punya kelainan dari keturunan

  • Jimbey

    Bagi para pembaca, sebaiknya anda lebih sabar dan bisa memaklumi, sebab yang nulis artikel ini sebenarnya lulusan Rumah Sakit Jiwa, dia punya kelainan dari keturunan

  • Syawaludin Udin

    Suka gak suka percaya ato gak percaya..sm artikel diatas. Bahwa rahasia atlantis ada di indonesia.entoh bangsa indonesia tak bisa lari dr kenyataan. Israel dan amerika akan mencari rahasia tabut yang hilang ke indonesia. Buka mata lebar2 indonesia dikepung pangkalan militer usa dan siap diserbu. Waspadalah jangan hanya berdebat terus sampai kamu mengalami perpecahan antar warga indonesia..

  • atog wijaya ardhani

    seharusnya tidak perlu menyikapi postingan ini dengan emosional (marah; merendahkan; dan menghina) boss,,, mungkin kita memang tidak tahu kebenarannya. apalagi jaman itu adalah masa sebelum mbah buyut kita lahir (lebih jauh dari 7 turunan). maka yang dulu jadi ilmu sekarang menjadi mitos belaka, bahkan kita sebagai orang muda sulit mencernanya dengan pengetahuan modern yang kita miliki sekarang.
    artikel ini sangat menarik, semoga bisa menambah keinginan kita untuk menggali informasi yang lebih benar. tolong hentikan saling menghujat, mari kita gali kebenarannya.

    terimakasih.

  • syekh pujiono

    Lha wong ibadah jeh Podo keteter ngalahke butuh, kok kober2e mikir dapurane kyk ngono kurang gawean wae, mending apiki ibadah Mulyakno awak luwih manfaat. nak aneh Podo ngerti falid tenan sejarah kui Podo sabat ndisik sok mben nang Padang Mahsyar Takon dewe Karo nabi sulaiman.

  • Yudia Saputra

    lalu knapa dgn tempe?bung kristian itu makanan indonesia asli yg nutrisinya tdk kalah dgn daging solusi jitu untuk kaum vegetarian(buddha).menurut carbon dating tuh candi borobudur tdk terdeteksi tglnya.nabi muhammad datang untuk menggenapi ajaran sebelumnya sehingga di namakan dgn islam

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Yuk, Bisnis PULSA... Daftar GRATIS disini:

Daftarkan BLOG anda disini:

Adsense Indonesia

Karna 'TAK KENAL MAKA TAK SAYANG' kiranya perlu saya mengenal anda. Silakan masukkan Email Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ada kesalahan di dalam gadget ini

mBah Goggle Search

Google Books